sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Sandiaga Uno: Gerindra rumah untuk berjuang

Sandiaga Uno resmi kembali menjadi kader Partai Gerindra.

Fadli Mubarok
Fadli Mubarok Rabu, 16 Okt 2019 12:14 WIB
Sandiaga Uno: Gerindra rumah untuk berjuang

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, mengungkapkan alasan dirinya kembali menjadi kader Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra, setelah sempat keluar pada saat musim Pilpres 2019. Sandiaga menyebut dirinya masih ingin memperjuangkan kebutuhan dan hak-hak rakyat. Lewat Gerindra, dia berharap bisa mewujudkan perjuangannya itu.

Menurut Sandiaga, dirinya memilih partai besutan Prabowo Subianto tersebut sebagai kendaraannya karena memiliki semangat perjuangan yang sama. Menjadikan Indonesia yang lebih adil, makmur dan sejahtera.

“Ya platform perjuangannya sama dan saya dulu awal berpolitik di sini. Saya merasa ini rumah kita bersama, rumah untuk memperjuangkan Indonesia yang tentunya lebih adil, makmur dan sejahtera untuk masyarakat Indonesia,” kata Sandiaga Uno saat ditemui di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (16/10).

Setelah kembali ke Gerindra, Sandi mengaku bakal berkeja lebih optimal untuk berjuang menggerakan ekonomi rakyat. Tak hanya itu, ia juga berjanji akan membuka lapangan kerja bagi setiap masyarakat yang membutuhkan. 

Namun demikian, dia enggan memberikan keterangan soal tawaran kursi menteri Jokowi di Kabinet Kerja jilid II yang disebut-sebut salah satunya akan diisi oleh dirinya. Spekulasi ini muncul setelah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu di Istana Merdeka. Pertemuan itu disinyalir sebagai isyarat Gerindra merapat ke petahana. 

Sandiaga menegaskan posisinya akan dijadikan sebagai amanah dan instrumen untuk berpolitik yang lebih baik. "Saya tidam matok-matok posisi. Saya serahkan semuanya ke Pak Prabowo," ujar Sandiaga. 

Seperti diketahui, hari ini atau pada Kamis, 16 Oktober 2019, Partai Gerindra menggelar Konferensi Nasional (Konfernas) Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Mengenakan pakaian kemeja putih, kopiah hitam, dan celana panjang berwarna krem, Sandiaga Uno datang ditemani istri, Nur Asia Uno atau Mpok Nur.

Berdasarkan pantauan Alinea.id Sandi dan istri hadir sekitar pukul 09.40 WIB. Ia terlihat berjalan kaki dari parkiran mobil ke lokasi konfernas yang berjarak dua kilometer. 

Sponsored

“Hari ini saya menerima undangan dari Pak Prabowo untuk hadir di Konfernas/Rapimnas dan apel kader," ujar Sandi.

Karena itu, Sandi berharap agar Konfernas Partai Gerindra menghasilkan keputusan-keputusan strategis untuk kemajuan bangsa. “Semoga Partai Gerindra dapat konsisten dalam memperjuangkan kebutuhan-kebutuhan rakyat,” ujar Sandi.

Gelora dan politik kanibal pemecah PKS

Gelora dan politik kanibal pemecah PKS

Rabu, 20 Nov 2019 19:35 WIB
Sepak terjang militer di pucuk pimpinan PSSI

Sepak terjang militer di pucuk pimpinan PSSI

Selasa, 19 Nov 2019 21:07 WIB