sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tito Karnavian dipinang jadi menteri Jokowi?

Kapolri Tito Karnavian menjadi salah satu pejabat yang diundang Jokowi ke Istana Negara.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 21 Okt 2019 18:56 WIB
Tito Karnavian dipinang jadi menteri Jokowi?

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjadi salah satu pejabat negara yang diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara, Senin (21/10). Seperti pejabat negara dan tokoh-tokoh dari berbagai bidang lainnya, Tito ditengarai ditawari Jokowi sebagai menteri dalam pertemuan itu. 

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol M. Iqbal yang mendampingi Tito saat bertemu Jokowi membenarkan hal itu. "Saya hanya mendampingi beliau, tapi tidak ikut masuk ke dalam. Kemungkinan memang untuk jabatan baru," kata Iqbal di Gedung Humas Polri.

Menurut Iqbal, keduanya berbincang cukup lama di Istana Negara. "Pertemuan di Istana selama satu jam," ujar dia. 

Setelah pertemuan dengan Jokowi, Iqbal mengungkapkan, Kapolri kemudian bertemu dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk berkoordinasi. Namun, tidak dijelaskan apa yang dibahas Tito dan Hadi.

Sebelumnya, Tito Karnavian disebut bakal menggantikan posisi Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Namun, setelah menemui Jokowi, beredar rumor Tito bakal mengisi jabatan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra tidak membantah atau mengamini rumor tersebut. Ia pun meminta publik bersabar menunggu pelantikan jajaran menteri Kabinet Kerja jilid II. 

"Kami tidak dapat berkata panjang lebar. Nanti kepastiannya saat Rabu (23/10) ada pelantikan. Jadi, kemudian dari situ (pelantikan) akan menjawab analisis yang berkembang," kata dia. 


 

Sponsored
Berita Lainnya