Politik / Pilkada

Tri Rismaharini turun gunung dukung Gus Ipul Puti Guntur

Bagi Risma, Gus Ipul dan Puti Guntur adalah pemimpin yang baik dan berkomitmen kuat.

Tri Rismaharini turun gunung dukung Gus Ipul Puti Guntur Risma menilai Gus Ipul dan Puti Guntur adalah calon yang ideal memberdayakan ekonomi kerakyatan./Facebook Puti Guntur

Demi memenangkan Calon Gubernur dan Calon Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno, kader PDI Perjuangan sekaligus Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini turun gunung. Tri Risma mengaku kerelaannya berkampanye untuk pasangan Gus Ipul dan Puti Guntur karena keduanya mengadopsi Program Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda Surabaya. 

Risma, sapaan Wali Kota Surabaya ini menyebut kedua calon pasangan tersebut mengadopsi dua program pemberdayaan masyarakat untuk dikembangkan di Jawa Timur. Program tersebut diketahui memang menjadi andalan pemberdayaan ekonomi di Surabaya. 

Lewat pemberdayaan ekonomi tersebut, Risma memuji keduanya sebagai sosok pemimpin yang mau mendengar dan berkomitmen terhadap ekonomi kerakyatan. Apalagi, rencana Gus Ipul-Puti yang berkomitmen akan menggratiskan biaya pendidikan di SMA/SMK dan akan mengembalikan pengelolaannya ke pemkab/pemkot yang mampu mengelola jika APBD provinsi tidak mencukupi.

"Saya bilang ke Gus Ipul jika pendidikan salah satu cara memangkas kemiskinan struktural, dan beliau menyanggupi," kata Risma seperti dikutip Antara.

Karena itu, Risma minta warga di Surabaya untuk tidak salah memilih pemimpin. Menurutnya, pemimpin yang baik adalah yang mau mendengar dan berkomitmen kuat. Bahkan, Risma menyebut sosok Gus Ipul yang mau mendengar dan Puti yang mau belajar. 
 


Berita Terkait