Simak, tips Jokowi bagi pebisnis milenial

Jangan takut dengan risiko, pesan Jokowi saat membagikan tips kepada pebisnis milenial dalam pembukaan YOTNC.

Presiden Joko Widodo dalam acara pembukaan YOTNC 2018 / Alinea.id/Eka Setiyaningsih

Young On Top kembali  menyelenggarakan ajang tahunan berskala nasional, yaitu Young On Top National Conference (YOTNC). Acara ini diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (25/8).

Dengan mengangkat tema #terusMenginspirasi, YOTNC 2018 ini merupakan wadah berbagi pengalaman antara praktisi bisnis dengan para calon pebisnis, khususnya generasi muda. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam pembukaan acara ini. Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal BKPM Thomas Lembong, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan pesan bagi para generasi muda yang ingin membangun karier sebagai wirausahawan. Dia berpesan agar kaum milenial harus berani mengambil risiko bisnis agar mampu bertahan dalam bidang usaha yang akan dan sedang dijalaninya.

"Kalau memulai bisnis, jangan takut dengan risiko. Saya itu sama jatuh bangun, bolak balik enggak sekali dua kali dan bisa. Bisnis itu ada risiko untung dan risiko rugi, itu hal yang biasa," ujar Presiden Jokowi di Jakarta, Sabtu (25/8).