11 tahun berkiprah, Gojek hadirkan 3 inovasi

Salah satunya adalah fitur GoSend Multidrop yang memungkinkan pengguna mengirim beberapa paket sekaligus dengan sekali ambil.

Ilustrasi. Tangkapan layar akun YouTube Tokopedia

Gojek memperkenalkan inovasi dalam tiga layanan utamanya di usia ke-11 tahun. Upaya ini diharapkan memberikan solusi keseharian dan pengalaman yang lebih baik bagi masyarakat, meningkatkan efisiensi usaha mitra, dan memperluas peluang mitra pengendara (driver) untuk meningkatkan pendapatan.

“Sejak Gojek lahir 11 tahun lalu, inovasi sudah menjadi bagian dari 'DNA' kami. Kami terus hadirkan inovasi dan teknologi terbaru guna menjawab berbagai tantangan dan kebutuhan sehari-hari masyarakat," ucapnya dalam telekonferensi, Rabu (27/10). "Di tengah pandemi, kami tidak berhenti menghadirkan solusi untuk membantu masyarakat beradaptasi."

Inovasi pertama, layanan GoFood kini menghadirkan fitur GoFood PLUS dan Order Sekaligus. Kevin menyatakan, GoFood turut mendorong eksposur pedagang UMKM lokal melalui teknologi personalisasi data yang memungkinkan pelanggan mendapatkan rekomendasi kuliner yang berada di sekitar lokasinya sesuai preferensi.

"Pendekatan hyperlocal ini memberikan merchant UMKM akses yang semakin luas kepada pelanggan sehingga meningkatkan peluang pendapatan mereka," katanya. Hingga kini, terdapat 1 juta mitra usaha kuliner yang memanfaatkan GoFood dan 99% di antaranya berskala UMKM. 

Dirinya melanjutkan, aplikasi mitra usaha, GoBiz, kini dilengkapi fitur BizTips yang berisi berbagai kiat sukses mengelola bisnis secara mandiri. Ini dilakukan sebagai bentuk dukungan agar mitra UMKM kian maju.