250 Pengusaha Indonesia-Australia menggelar forum bisnis

Pertemuan ini untuk menindaklanjuti perjanjian dagang Indonesia-Australia Comprehensive Partnership (IA-CEPA).

Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menggelar bisnis forum dengan Australia. / Istimewa

Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menggelar bisnis forum dengan Australia. Pertemuan ini untuk menindaklanjuti perjanjian dagang Indonesia-Australia Comprehensive Partnership Agreement (IA-CEPA).

Pertemuan ini digelar di hari yang sama dengan penandatanganan kerja sama IA-CEPA. Dalam forum ini hadir 250 delegasi, yang terdiri dari pengusaha Indonesia dan Australia. 

“Agenda yang dibahas dalam forum bisnis itu yakni promosi perdagangan bilateral dan investasi antara dua negara,” kata Ketua umum Kadin Rosan P. Roeslani di Jakarta, Senin (4/3).

Rosan mengatakan perjanjian IA-CEPA sangat penting untuk mendorong ekonomi Indonesia. Kerja sama bilateral ini juga berpotensi membuka investasi di beberapa bidang seperti pendidikan, kesehatan, dan pariwisata.

"Dengan adanya potensi perdagangan dua negara yang besar, maka sangat penting bagi Indoneisa untuk segera melakukan proses reformasi ekonomi yang dibutuhkan sebagai bagian dari komitmen IA-CEPA," kata Rosan saat ditemui di Jakarta, Senin (4/3).