5 ruas tol Jasa Marga terendam banjir

Beberapa ruas tol Jasa Marga ditutup karena tergenang banjir.

Kendaraan melintasi genangan air sementara ruas lainnya tidak dapat dilintasi akibat banjir menggenangi ruas tol Jakarta-Cikampek di sekitar Jatibening, Bekasi, Selasa (25/2/2020). Foto Antara/Saptono

PT Jasa Marga (Persero) menyatakan ada lima ruas tol di Jabodetabek milik perseroan yang tergenang banjir. Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Dwimawan Heru pun menyampaikan permintaan maaf atas terganggunya kelancaran jalan pengguna jalan tol.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Alinea.id, Selasa (25/2).

Dia pun memastikan bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah tindakan untuk memastikan pengguna jalan tetap aman. Salah satunya adalah dengan memasang rambu-rambu jalan.

Selain itu, pihak Jasa Marga juga telah menempatkan sejumlah petugas di lokasi menuju tol yang tergenang banjir untuk mengurangi laju kendaraan.

"Petugas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek tengah menyiagakan perambuan serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air," ujarnya.