Air Asia tarik semua penerbangan dari Traveloka

AirAsia menarik penjualan tiket penerbangan secara permanen dari online travel agent Traveloka.

Maskapai Air Asia menarik penjualan tiket penerbangan secara permanen dari online travel agent Traveloka.

Maskapai Air Asia menarik penjualan tiket penerbangan secara permanen dari online travel agent Traveloka. Penarikan ini meliputi seluruh rute penerbangan di semua jaringan Air Asia. Direktur Utama Air Asia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan keputusan ini diambil karena hilangnya tiket AirAsia secara misterius di Traveloka untuk kedua kalinya dalam dua pekan terakhir. 

“Hilangnya penerbangan kami tentunya mencederai kerja sama antara Air Asia dan Traveloka. Pihak Traveloka seperti tidak menunjukkan itikad baik. Traveloka menolak memberikan penjelasan resmi meskipun sebelumnya kami telah beberapa kali mencoba meminta klarifikasi,” kata Dendy dalam keterangan resmi kepada Alinea.id, Senin (4/3).

Dendy mengatakan penarikan beberapa penerbangan AirAsia Indonesia oleh Traveloka menunjukkan dengan jelas sikap diskriminatif terhadap maskapai berbiaya murah (low cost carrier/LCC) tersebut.

Bahkan, kata Dendy, dari pengamatan Air Asia, pesan di media sosial yang disampaikan pelanggan tentang tiket AirAsia yang tidak tersedia di Traveloka, justru direspons dengan rekomendasi untuk memesan tiket maskapai lain.

"Oleh karena itu, sebagai bentuk solidaritas, Air Asia secara grup menarik penjualan seluruh tiket AirAsia dari Traveloka efektif mulai saat ini," kata Dendy,