Aji mumpung bisnis kesehatan 

Tingginya permintaan produk dan layanan kesehatan di masa pandemi mendorong kinerja pelaku bisnis.

Ilustrasi Alinea.id/Oky Diaz.

Gelombang pandemi kini belum juga surut. Masyarakat pun memberikan perhatian penuh pada keselamatan dan kesehatan. Seiring dengan itu, aneka produk hingga pelayanan kesehatan pun meraih peluangnya berkembang: aji mumpung karena banyaknya permintaan.  

Suryoko (32) tampak sedang sibuk menyiapkan bingkisan obat-obatan dan vitamin yang akan dikirim ke rekan-rekan kerjanya yang sedang isolasi mandiri akibat Covid-19. Dia sengaja membeli produk obat kumur anti bakteri, suplemen makanan dan multivitamin, hingga masker di apotek dekat rumahnya di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. 

"Ini ada sekitar lima bungkusan obat untuk teman-teman yang lagi isoman, ada juga sih yang di wisma atlet," ujar Suryoko kepada Alinea.id, Rabu (6/7).

Selama masa pandemi, karyawan di salah satu lembaga di Jakarta ini sudah lebih dari dua kali mengirimkan bingkisan aneka produk kesehatan. Itulah bentuk kesukarelaannya kepada teman-temannya yang membutuhkan.    

"Ini dipaketin pakai kurir yang dipesan online, tapi ya harus hati-hati, nanti dibilangin biasanya cuma sampai depan ya, prokes (protokol kesehatan)," imbuhnya.