Awal September, KCIC akan gelar uji coba praoperasi kereta cepat

Masyarakat bisa menikmati sensasi kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) tanpa dikenakan biaya selama masa uji coba praoperasi.

KCIC berencana mengggelar uji coba praoperasi kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada awal September 2023. Dokumentasi PT KCIC

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) berencana melakukan uji coba praoperasi kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) pada awal September 2023. Ini sesuai permintaan pemerintah.

"Sesuai arahan pemerintah, rencananya uji coba praoperasi akan berlangsung mulai awal September 2023. Pada masa tersebut, masyarakat dapat mencoba KA cepat tanpa dikenakan biaya," kata General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, dalam keterangannya, Selasa (8/8).

KCIC melibatkan berbagai para pemangku kepentingan, utamanya masyarakat sekitar trase KA cepat, pada masa uji coba praoperasi KCJB. Ini diklaim sebagai apresiasi atas peran dan dukungan publik setempat sehingga pembangunan berjalan lancar.

"Juga akan ada kesempatan bagi masyarakat lainnya yang ingin mengikuti uji coba gratis dengan melakukan pendaftaran secara mandiri. Mekanisme dan ketentuan bagi masyarakat yang ingin mengikuti uji coba gratis segera diumumkan secara resmi melalui saluran informasi PT KCIC," tuturnya.

Lebih jauh, Eva menyampaikan, KCIC mempersiapkan segala sesuatu dengan baik dan matang, termasuk aspek keselamatan dan kenyamanan pelanggan. Apalagi, KCJB adalah kereta api (KA) cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.