Bandara Halim bakal ditutup untuk revitalisasi per 26 Januari 2022

Bandara Halim Perdanakusuma selama ini melayani penerbangan niaga berjadwal, tidak berjadwal, kargo, penerbangan militer, dan VVIP.

Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Instagram/@halimperdanakusumaairport

Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, akan berhenti beroperasi sementara per Rabu, 26 Januari 2022, bertepatan dengan dimulainya kegiatan revitalisasi. Penutupan dijadwalkan berlangsung sekitar 3 bulan 15 hari.

Juru bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati, mengatakan, revitalisasi Bandara Halim dilakukan untuk memperbaiki fasilitas sisi darat maupun udara dalam rangka meningkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan.

"Dengan dimulainya revitalisasi, Bandara Halim akan ditutup sementara mulai 26 Januari 2022. Waktu penutupan diperkirakan paling lama 3,5 bulan," paparnya dalam keterangan resminya, dikutip Sabtu (22/1).

Kemenhub bersama TNI AU telah melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan untuk mengantisipasi dampak penutupan bandara.

"Kami informasikan adanya penutupan sementara Bandara Halim Perdanakusuma lebih awal agar seluruh pihak terkait siap untuk melakukan langkah-langkah penanganan dan dampak dari adanya penutupan tersebut," ungkapnya.