Bank asal AS akan investasi miliaran dolar di Indonesia

Jokowi menawarkan investasi infrastruktur ke lembaga keuangan AS International Development Finance Corporation (IDFC).

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan CEO IDFC Adam S Boehler di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (10/1/2020). Foto Antara/Bayu Prasetyo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan CEO International Development Finance Corporation (IDFC) Adam S Boehler untuk membahas potensi kerja sama investasi bidang infrastruktur. Jokowi menyatakan pemerintah butuh investasi untuk mendanai sejumlah program pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, bandara, pelabuhan, infrastruktur energi dan teknologi digital

"Pada periode kedua kepemimpinan saya, pembangunan infrastruktur akan berlanjut.," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (10/1).

Jokowi menjelaskan pemerintah terus memperbaiki kebijakan untuk mendukung serta menciptakan iklim investasi yang bersahabat. Dengan demikian, diharapkan Indonesia dapat memperkecil ketimpangan infrastruktur untuk menjadi negara berdaya saing tinggi.

"Oleh karena itu, saya menyambut komitmen DFC untuk mendukung program-program prioritas pemerintah Indonesia, terutama pembangunan infrastruktur, energi, dan teknologi digital," demikian Presiden.

Aset miliaran dola