Bank Mandiri terbitkan surat utang valuta asing Rp10,5 triliun

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menerbitkan surat utang valuta asing berdenominasi dolar Amerika Serikat senilai US$750 juta setara Rp10,5 T

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menerbitkan surat utang valuta asing berdenominasi dolar Amerika Serikat senilai US$750 juta setara Rp10,5 triliun. / Perseroan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menerbitkan surat utang valuta asing berdenominasi dolar Amerika Serikat senilai US$750 juta setara Rp10,5 triliun.

Emisi surat utang Bank Mandiri dilakukan melalui program Euro Medium Term Notes (EMTN) dengan tenor lima tahun dan kupon 3,75%.

“Nilai penerbitan ini merupakan transaksi global bond terbesar yang pernah diterbitkan oleh bank dari Indonesia,” kata Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Jumat (12/4).

Dijelaskan, dalam proses bookbuilding surat utang yang jatuh tempo pada 11 April 2024 akan digunakan untuk tujuan umum perseroan ini. Perseroan, kata dia, menerima permintaan hingga melebihi US$3 miliar atau kelebihan permintaan (oversubscribed) empat kali dari nilai yang diterbitkan.

EMTN itu memiliki rating internasional Baa2 dari lembaga pemeringkat Moody’s dan rating BBB- dari Fitch. HSBC dan Mandiri Securities ditunjuk sebagai Joint Global Coordinator. Sedangkan yang bertindak sebagai Joint Bookrunners adalah HSBC, Mandiri Securities, MUFG dan Standard Chartered Bank.