Bank UOB optimistis perekonomian Indonesia pulih lebih cepat

Percepatan pemulihan ini juga didorong seiring dengan adanya pelonggaran operasional di berbagai sektor di tengah PPKM.

UOB Economic Outlook 2022, Rabu (14/9/2021). Foto tangkapan layar Youtube

Presiden Direktur PT Bank UOB Indonesia Hendra Gunawan mengaku optimistis, perekonomian Indonesia akan pulih lebih cepat di tengah tantangan perekonomian global akibat pandemi Covid-19.

“UOB percaya bahwa Indonesia dapat pulih lebih cepat di tengah membaiknya permintaan domestik dan eksternal, didukung kebijakan fiskal dan moneter yang akomodatif serta belanja infrastruktur yang berkelanjutan seiring dengan peningkatan vaksin yang gencar di tanah air,” ujar Hendra dalam UOB Economic Outlook 2022 Bertajuk Empowering the Indonesian Economy for Stronger Recovery secara virtual, Rabu (15/9).

Percepatan pemulihan ini juga didorong seiring dengan adanya pelonggaran operasional di berbagai sektor di tengah PPKM. Hendra mengatakan bahwa pelonggaran PPKM menghasilkan optimisme untuk percepatan ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19.

“Hal ini akan juga akan mendorong pelonggaran sejumlah pembatasan kegiatan sosial dan ekonomi domestik, sehingga memberikan optimisme untuk percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia pasca pandemi,” ujar Hendra.

Webinar UOB Economic Outlook 2022 kali ini mengangkat tema Empowering the Indonesian Economy for Stronger Recovery atau memberdayakan ekonomi Indonesia untuk pemulihan yang lebih kuat. Dengan Fokus utama pada pasar komunitas dan keberlanjutan konektivitas regional, serta pemanfaatan ekonomi berbasis konsumsi domestik yang berpotensi besar di Indonesia