Berkat BSPS, rumah warga Luwu Utara jadi layak huni

Kementerian PUPR mengucurkan Rp5,1 triliun untuk melaksanakan Program BSPS pada 2022.

Anggota Komisi V DPR, Muhammad Fauzi (kemeja kuning), foto bersama salah satu penerima Program BSPS Kementerian PUPR di Desa Subur, Kecamatan Sukamaju Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel. Dokumentasi pribadi

Warga Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), semringah karena tempat tinggalnya telah direnovasi melalui kegiatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) via Anggota Komisi V DPR, Muhammad Fauzi.

Ungkapan rasa senang tersebut seperti yang diutarakan salah satu penerima Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Sapta Marga, Kecamatan Bone-bone, Malmin.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak DPR RI, Bapak Fauzi; kepada PU, Bapak Camat. Dulunya, rumah saya ini dinding kayu karena saya belum mendapatkan bantuan. Sekarang, saya sudah bisa memiliki rumah seperti ini," ucap Malmin dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/3).

Perasaan serupa turut disampaikan penerima lainnya Program BSPS di Desa Cendana Putih, Kecamatan Mappedeceng, Surmiati. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Fauzi lantaran telah menjadikan keluarganya sebagai salah satu penerima bantuan.

"Saya sangat-sangat bersyukur kepada beliau karena sudah sangat banyak membantu," katanya.