Bertemu Jokowi, pengusaha sampaikan aspirasi sektor industri

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan memberikan masukan kepada pemerintah untuk berfokus kepada industri padat karya. / Antara Foto

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan memberikan masukan kepada pemerintah untuk berfokus kepada industri padat karya.

"Kami sampaikan bahwa masalah pengembangan sumber daya manusia itu sebetulnya bukan hanya di vokasi, tapi justru yang paling penting adalah penciptaan lapangan kerjanya," kata Ketua Apindo Haryadi Sukamdani usai menemui Presiden di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/6)

Menurut Haryadi, investasi yang masuk dalam kurun waktu 10 tahun terakhir lebih berfokus kepada industri padat modal. Sementara itu jumlah angkatan kerja di Indonesia mencapai 130 juta orang.

"Ini yang tadi kami sampaikan perlu kiranya pemerintah untuk melihat kembali undang-undang ketenagakerjaan kita," ujar Haryadi.

Di samping itu, Apindo juga meminta pemerintah untuk mendorong industri padat karya dengan insentif pajak penghasilan (PPh) dan pajak pendapatan (PPn).