BKPM percepat realisasi investasi Korea Selatan

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengunjungi beberapa perusahaan besar di Korea Selatan.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengunjungi beberapa perusahaan besar di Korea Selatan pada 16 Mei 2019. / Facebook Thomas Lembong

Pemerintah Indonesia mempercepat realisasi investasi Korea Selatan di dalam negeri. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengunjungi beberapa perusahaan besar di Korea Selatan pada 16 Mei 2019.

Langkah ini merupakan tindak lanjut atas kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Korea Selatan pada September 2018, untuk bertemu dengan perusahaan-perusahaan besar yang berinvestasi di Indonesia.

Adapun beberapa perusahaan yang dikunjungai Thomas Lembong saat itu di antaranya merupakan perusahaan di bidang industri baja, otomotif, kimia dasar, logistik, bioskop dan hiburan, hingga pembangkit listrik.
 
"Banyak peluang investasi besar dari investor-investor di Korea,” jelas Thomas dalam keterangan resmi yang diterima Alinea.id, Rabu (22/5).

Salah satunya, kata Thomas, Hyundai yang akan membangun pabrik otomotif. Selain mobil-mobil SUV maupun MPV, ke depan mereka akan bangun eco-friendly car, yang bahan bakarnya menggunakan baterai litium. 

“Kita punya banyak biji nikel, itu yang nantinya bisa dibuat menjadi baterai litium. Lalu, ada dari Posco juga yang sudah memasuki pembangunan pabrik bajanya tahap dua," kata dia.