BRI pastikan beroperasi normal pascapemadaman listrik

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memastikan layanan perbankan mereka beroperasi normal meskipun terjadi pemadaman listrik.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memastikan layanan perbankan mereka beroperasi normal meskipun terjadi pemadaman listrik. / Perseroan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memastikan layanan perbankan mereka beroperasi normal meskipun terjadi pemadaman listrik. BRI akan melakukan berbagai tindakan preventif sehingga jaringan kantor dan e-channel BRI mampu terus beroperasi dengan baik.

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi dalam keterangan tertulis yang diterima Alinea.id mengatakan BRI secara berkala melaksanakan health check dan risk assessment terhadap availability power management di data center BRI. 

“Sehingga, apabila terjadi kondisi anomali dipastikan layanan BRI tetap dapat berjalan normal dan terkendali,” ujar Osbal, Senin (5/8).

Dari sisi infrastruktur, lanjut Osbal, setiap jaringan kantor BRI telah dilengkapi dengan adanya backup power cadangan atau genset sehingga dalam kondisi saat ini tetap mampu memberikan layanan perbankan kepada nasabah di seluruh Indonesia.

“Untuk mesin ATM BRI yang tidak berada di Kantor BRI, selama pihak pengelola gedung tempat ATM BRI memiliki genset yang memadai tentu mesin tersebut dapat digunakan dengan normal oleh nasabah,” kata Osbal.