BUMN gelar upacara kemerdekaan di Kementerian BUMN

Kegiatan upacara itu, rutin diadakan setiap tahunnya. Selain itu, juga akan memberikan bantuan melalui program CSR.

Upacara dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74 di halaman gedung Kementerian BUMN yang dipimpin langsung oleh Deputi Bidang Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata, Edwin Hidayat Abdullah./dok.PT Pupuk Indonesia

Enam Badan Usaha Milik Negara yang menjadi panitia rangkaian acara BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di DKI Jakarta, yakni PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Petrokimia Gresik, Perum PPD, Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), dan PT Virama Karya (Persero), menggelar upacara dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74 di halaman gedung Kementerian BUMN yang dipimpin langsung oleh Deputi Bidang Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata, Edwin Hidayat Abdullah.

Edwin mengatakan, kegiatan upacara itu, rutin diadakan setiap tahunnya. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Menurutnya, program bantuan tersebut merupakan salah satu wujud BHUN.

"Jadi BHUN ini banyak sekali program, terutama tentang pemberdayaan masyarakat. Tahun lalu kita adakan program bedah rumah veteran, sekarang kita fokus pada pendidikan dan peribadatan. Jadi ini rangkaian yang terus kita jalankan setiap tahunnya," kata Edwin, saat ditemui di kantor BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8).

Senada dengan Edwin, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat mengatakan, kegiatan BHUN itu, merupakan program rutin yang terus dilakukan Kementerian BUMN. Pemberian BHUN tahun ini, melalui program CSR dan pemberian piagam kepada para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN).

Dikatakan Aas, program itu ditujukan untuk menghadirkan aksi nyata Kementerian BUMN dalam rangka membangun kesejahteraan dan juga berperan dalam pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia.