Ciputra Development bidik marketing sales Rp6,7 triliun pada 2020

PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) menargetkan marketing sales tumbu 9%.

Ilustrasi. Dokumentasi PT Ciputra Development Tbk. (CTRA).

PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) menargetkan marketing sales sebesar Rp6,7 triliun tahun 2020 atau naik 9% dari 2019. Pada 2019, Ciputra meraih marketing sales Rp6,1 triliun atau tumbuh 6%.

Head of Investor Relations and Corporate Finance Ciputra Aditya Ciputra Sastrawinata mengatakan pertumbuhan 6% tersebut meruapakan pertumbuhan pertama yang dialami Ciputra sejak tahun 2013.

"Jadi habis 2013 itu, setiap tahun marketing sales kita yang organik turun sampai 2018. Nah, 2018 akhirnya kita bisa tumbuh 6%," kata Aditya ditemui di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (27/2).

Aditya mengatakan pertumbuhan tersebut terdorong akibat produk-produk yang dijual sesuai dengan permintaan pasar. Tahun 2019, lanjut Aditya, Ciputra fokus memasarkan rumah kepada pembeli rumah pertama atau end-user. Sehingga, banyak proyek Ciputra yang fokus mengembangkan perumahan di bawah Rp2 miliar.

"Di tahun 2019 itu, komposisi penjualan kami dari rumah yang di bawah Rp2 miliar 73% dari semua penjualan. Itu paling besar sepanjang sejarah perusahaan," ucap Aditya.