Dapat teguran BEI, Indo Premier pastikan jaga pelaporan MKBD

Indo Premier mengaku BEI meminta perusahaan untuk meningkatkan sistem pelaporan MKBD.

Ilustrasi foto. Antara.

PT Indo Premier Sekuritas buka suara setelah menerima teguran dari Bursa Efek Indonesia (BEI), terkait pelaporan Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD). 

Dalam keterangan resminya, Direktur Utama Indo Premier Sekuritas Moleonoto The mengatakan pihaknya mendukung kebijakan BEI dan berkomitmen menjaga konsistensi teknologi informasi dalam pelaporan MKBD.

“Pada 1 Desember 2020 terjadi lonjakan luar biasa atas volume transaksi dan jumlah data transaksi yang harus diproses pada hari itu. Bursa melihat perlunya Indo Premier menjaga konsistensi teknologi informasi dalam pelaporan MKBD,” kata Moleonoto The, Jumat (19/3).

Dia melanjutkan, BEI mengingatkan Indo Premier untuk meningkatkan sistem pelaporan MKBD agar bisa mengantisipasi lonjakan data transaksi yang diproses setiap harinya. 

Pihaknya mengakui pada masa pandemi Covid-19 saat ini, memang terjadi lonjakan penambahan nasabah ritel dan peningkatan volume transaksi saham secara signifikan. Apalagi, kata dia, saat ini Indo Premier menangani lebih dari 500.000 nasabah ritel.