DFSK Indonesia siap ekspor 3.000 mobil ke Filipina

DFSK sudah mengekspor mobil dari Indonesia ke beberapa negara di kawasan Asia Tenggara pada 2019.

Pabrikan otomotif China PT Sokonindo Automobile (DFSK) yang memiliki pabrik di Indonesia akan mengekspor 3.000 unit mobil niaga ringan (super cab) ke Filipina pada 2020. / DFSK

Pabrikan otomotif China PT Sokonindo Automobile (DFSK) yang memiliki pabrik di Indonesia akan mengekspor 3.000 unit mobil niaga ringan (super cab) ke Filipina pada 2020. Asistant of Sales Departement Head PT Sokonindo Automobile (DFSK) Rifin Tan mengatakan pihaknya sudah menjalin kesepakatan dengan distributor di salah satu negara anggota ASEAN tersebut.

"Kami sudah menjalin kesepakatan dengan salah satu distributor untuk mengekspor mobil super cab sebanyak 3.000 unit," kata Rifin Tan, usai membuka secara resmi Diler DFSK Mataram di Mataram, Kamis (26/9).

Sepanjang 2019, kata dia, volume ekspor DFSK untuk jenis mobil niaga ringan masih di kisaran 100-an unit dan hanya ke Filipina dan China.

DFSK juga sudah mengekspor mobil dari Indonesia ke beberapa negara di kawasan Asia Tenggara pada 2019, seperti Srilanka, Malaysia, Nepal, Hongkong dan Bangladesh. Jenis mobil yang diekspor adalah SUV Glory 560 sebanyak 200 unit.

Rifin menambahkan, pihaknya berkomitmen memberikan kontribusi terhadap volume ekspor produk otomotif Indonesia, dengan memperluas negara-negara tujuan ekspor di kawasan Asia Tenggara.