Dukung pembiayaan di Asia Pasifik, Citi himpun dana US$25 miliar

Capaian ini meningkat sebesar 400% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dan tercatat sebagai peningkatan terbesar.

Ilustrasi. Citibank.co.id

Citi berhasil membukukan lebih dari US$25 miliar Pada semester I-2021, untuk mendukung pembiayaan berkelanjutan untuk menekan emisi karbon bagi klien Asia Pasifik melalui pasar modal global dan lokal.

Capaian ini meningkat sebesar 400% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dan tercatat sebagai peningkatan terbesar selama setengah tahun ini.

Transaksi yang paling menonjol pada paruh pertama tahun ini antara lain berasal dari Alibaba Group melalui penawaran empat bagian senilai US$5 miliar pada Februari 2021 yang mencakup rencana keberlanjutan bertahap selama 20 tahun. 

"Ini juga merupakan transaksi keberlanjutan pertama di pasar modal bagi Alibaba," kata CEO Citi Asia Pasifik Peter Babej dalam keterangannya, Jumat (9/7).

Sedangkan dari sektor perangkat keras (hardware), SK hynix menerbitkan obligasi senilai US$2,5 miliar di bulan Januari dengan rencana keberlanjutan selama 10 tahun.