E-commerce lama paling dipercaya konsumen RI

Bisnis dalam jaringan (daring) alias e-commerce yang telah berdiri lama ternyata paling dipercaya oleh konsumen Indonesia.

Berdasarkan hasil survei IdEA di Jabodetabek, sebanyak 40,4% konsumen berusia sekitar 34 tahun merasa lebih aman dan percaya menggunakan jasa perusahaan e-commerce yang sudah lama eksis di platfrom online. / Pixabay

Bisnis dalam jaringan (daring) alias e-commerce yang telah berdiri lama ternyata paling dipercaya oleh konsumen Indonesia.

Survei Asosiasi E-commerce Indonesia (IdEA) menunjukkan kecenderungan konsumen lebih percaya pada e-commerce yang sudah berdiri lama. 

Berdasarkan hasil survei IdEA di Jabodetabek, sebanyak 40,4% konsumen berusia sekitar 34 tahun merasa lebih aman dan percaya menggunakan jasa perusahaan e-commerce yang sudah lama eksis di platfrom online

Ketua Umum idEA Ignatius Untung mengatakan, bisnis daring lama ini lebih dipercaya ketimbang e-commerce baru dari perusahaan industri yang telah lama berkiprah. Sebab, lamanya usia e-commerce merupakan bukti bahwa perusahaan tersebut layak dipercaya. 

"Terlebih perusahaan yang sudah lama, setidaknya 10 tahun berkecimpung dalam platfrom digital, akan semakin membuat konsumen aman berbelanja. Bukan sekadar percaya, tapi merasa begitu nyaman ketika harus bertransaksi melalui platfrom digital," tutur Untung dalam pemaparan hasil survei sustainability e-commerce dengan tema kepak sayap digital ekonomi Indonesia, yang berlangsung di Rumah Koeliner, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/2).