Ekspor ke AS moncer, Pan Brothers bidik kenaikan penjualan 15%
PT Pan Brothers Tbk. (PBRX) mencatat pertumbuhan ekspor ke Amerika Serikat sebagai dampak perang dagang.
PT Pan Brothers Tbk. (PBRX) menargetkan penjualan untuk produk tekstil mencapai US$675 juta hingga akhir 2019. Target tersebut lebih tinggi 10%-15% dari penjualan perseroan pada 2018.
Wakil Direktur Utama Pan Brothers Anne Patricia Sutanto mengatakan hingga kuartal III-2019, penjualan produk tekstil perseroan telah mencapai US$491,9 juta atau setara dengan Rp6,8 triliun.
Realisasi penjualan tersebut naik 10,02% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar US$447,1 juta. Adapun untuk tahun 2020, perseroan menargetkan penjualan mereka naik 10%-15%.
"Penjualan kami tahun 2019 didominasi oleh garmen sebesar 94% yang juga merupakan mayoritas ekspor. Sementara domestik hanya berkisar 6%," tutur Anne dalam paparan publik di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (17/12).
Emiten penyuplai garmen untuk Adidas dan Uniqlo ini mengatakan kinerja penjualan mereka didorong oleh naiknya ekspor ke Amerika Serikat (AS) sebagai dampak positif dari perang dagang China-Amerika Serikat.