Emiten kapal BULL ekspansi angkut batu bara

Mulai menggeliatnya bisnis komoditas batu bara, membuat emiten perkapalan PT Buana Lintas Lautan Tbk. (BULL) membidik ekspansi ke sektor itu

Direktur Utama Buana Lautan Luas Kevin Wong. / (Foto: Eka Setiyaningsih/Alinea.id)

Mulai menggeliatnya bisnis komoditas batu bara, membuat emiten perkapalan PT Buana Lintas Lautan Tbk. (BULL) membidik ekspansi ke sektor itu.

Ekspansi bisnis itu dilakukan setelah manajemen emiten yang sebelumnya bernama PT Buana Listya Tama Tbk. tersebut berbisnis pengangkutan minyak bumi.

Untuk memuluskan rencana itu, perseroan mengincar tambahan modal melalui penerbitan saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD). Aksi korporasi rights issue itu telah mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Emiten bersandi saham BULL itu menerbitkan maksimal 2,51 miliar saham baru dan 837,76 juta lembar waran seri III. Harga saham baru dipatok Rp140 per lembar dengan total perolehan sebesar Rp351,86 miliar.

Direktur Utama BULL Wong Kevin mengatakan, perolehan dana rights issue akan digunakan untuk modal kerja seiring peningkatan permintaan kapal. Terutama kapal-kapal bekas yang terbilang murah.