Erick Thohir 'buang' semua pejabat BUMN era Rini Soemarno

Menteri BUMN Erick Thohir merombak seluruh jajaran pejabat kedeputian di Kementerian BUMN era Rini Soemarno.

Menteri BUMN Erick Thohir merombak seluruh jajaran pejabat kedeputian di Kementerian BUMN era Rini Soemarno. / Antara Foto

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak seluruh jajaran pejabat kedeputian di Kementerian BUMN era Rini Soemarno.

Erick mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu bentuk menjalankan misi Presiden Joko Widodo mengenai penciptaan birokrasi yang efektif dan efisien. 

"Alhamdulillah, saya dan kedua Wakil Menteri sudah bertemu dengan semua Pejabat Eselon I secara langsung dan menjelaskan mengenai restrukturisasi ini. Sebetulnya hal ini adalah bagian dari tour of duty," kata Erick dalam keterangan resmi Kementerian BUMN yang diterima Alinea.id, Senin (18/11) malam. 

Erick ingin wakil menterinya yang berasal dari korporasi mengerti mengenai birokrasi. Hal tersebut berlaku sebaliknya juga, staf BUMN yang berasal dari birokrasi harus mengerti permasalahan di korporasi, seperti yang dijalankan hari ini.

Saat ini, Menteri Erick telah memiliki dua Wakil Menteri dan sudah memiliki pos pekerjaan masing-masing. Nantinya, jumlah deputi di Kementerian BUMN akan dipangkas hanya menjadi tiga posisi jabatan dari yang saat ini tujuh posisi jabatan.