Erick Thohir jual sisa saham Inter Milan Rp2,4 triliun

Pemilik Mahaka Media Group Erick Thohir menjual sisa kepemilikan saham di dalam klub sepak bola Inter Milan senilai Rp2,4 triliun.

Pemilik Mahaka Media Group Erick Thohir menjual sisa kepemilikan saham di dalam klub sepak bola Inter Milan senilai Rp2,4 triliun. / Antara Foto

Pemilik Mahaka Media Group Erick Thohir menjual sisa kepemilikan saham di dalam klub sepak bola Inter Milan senilai Rp2,4 triliun.

Erick yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin itu mengaku akan menjual kepemilikan 31,05% saham Inter Milan kepada Lion Rock Capital. Penjualan saham akan dilakukan pada bulan ini untuk membayar utang sejumlah investasinya di luar negeri.

Adik pengusaha Garibaldi 'Boy' Thohir tersebut mengaku memiliki pinjaman kepada bank asing untuk kebutuhan akuisisi bisnis di luar negeri, khususnya klub sepak bola. Sehingga, sebagian dana dari hasil penjualan saham Inter Milan itu akan digunakan untuk melunasi utang.

"Yang namanya beli-beli saham itu kan pasti banyak utangnya, tidak mungkin dalam bentuk modal semua," kata Erick saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (31/1).

Menurutnya, hal itu merupakan sesuatu yang lumrah dilakukan ketika pengusaha hendak menanamkan investasi di luar negeri. "Ya namanya investasi kadang ada profit, kadang break even point. Tergantung, hal biasalah," imbuhnya.