Garap big data, Envy Technologies bidik laba Rp7,27 miliar

Emiten anyar PT Envy Technologies Indonesia Tbk. (ENVY) membidik laba bersih Rp7,27 miliar pada tahun ini dengan menggarap jasa digital.

Emiten anyar PT Envy Technologies Indonesia Tbk. (ENVY) membidik laba bersih Rp7,27 miliar pada tahun ini dengan menggarap jasa digital. Alinea.id/Annisa Saumi

Emiten anyar PT Envy Technologies Indonesia Tbk. (ENVY) membidik laba bersih Rp7,27 miliar pada tahun ini dengan menggarap jasa digital, termasuk big data. 

Direktur Utama ENVY Mohd. Sopiyan bin Mohd. Rashdi mengatakan perolehan dana dari penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) mencapai Rp222 miliar. 

Sejumlah rencana telah dirancang oleh perseroan untuk menggunakan dana hasil IPO. Rinciannya, sebesar 31,40% akan digunakan perseroan untuk kegiatan usaha sistem integrasi informatika. 

Kemudian, sebesar 24,56% akan digunakan untuk kegiatan usaha sistem integrasi telekomunikasi. Selanjutnya, sebesar 2,11% dari dana hasil IPO akan digunakan perseroan untuk penelitian dan pengembangan untuk future product development dan existing product development.

"Sebesar Rp48 miliar atau sebesar 22,84% akan digunakan untuk pembayaran sebagian utang, dan sisanya 19,09% akan digunakan sebagai modal kerja seperti membayar gaji karyawan, sewa kantor, dan biaya-biaya umum dan administrasi," kata Sopiyan saat paparan publik usai IPO di Gedung Bursa Efek Indonesia, Senin (8/7).