Garap rumah pegawai, Lion Air gandeng BTN

Dukungan pembiayaan dari BTN merupakan bagian dari program satu juta rumah. 

Bank BTN memberikan dukungan layanan perbankan kepada pihak Lion Air Group dan PT BEL/ dokumen Bank BTN

Maskapai penerbangan berbiaya murah Lion Air Group, berencana membangunkan 2.000 unit rumah bagi karyawan dengan menggandeng PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk di Lebak, Banten.

Direktur Utama BTN Maryono, memberikan dukungan pembiayaan pembangunan rumah yang akan dibangun PT Bintang Energi Lestari (BEL). Dukungan pembiayaan ini merupakan bagian dari program satu juta rumah. 

"Kami siap memberikan dukungan pembiayaan pembangunan rumah untuk pegawai Lion Air Group. Ini adalah bagian dari komitmen korporasi mendukung program satu juta rumah yang diinisiasi oleh pemerintahan Jokowi-JK,” kata Direktur Utama Bank BTN  Maryono, Kamis (8/3).

Dalam penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) disepakati, Bank BTN memberikan dukungan layanan perbankan kepada pihak Lion Air Group dan PT BEL. Dukungan lebih diarahkan kepada pembiayaan atas pembangunan rumah yang akan dimanfaatkan Lion Air Group kepada pegawainya. 

Hunian tersebut rencananya akan dibangun sebagai fasilitas perusahaan bagi pegawai Lion Air Group, dengan pembiayaan BTN melalui pola pembiayaan menggunakan skema subsidi dan non-subsidi.