Garap Trans Sumatera, laba bersih Hutama Karya melonjak 80%

Pada tahun ini Hutama Karya sudah menyelesaikan 17% dari keseluruhan Tol Trans Sumatera.

PT Hutama Karya (Persero) meraup laba bersih senilai Rp1,1 triliun pada semester I-2019. / Hutama Karya

PT Hutama Karya (Persero) meraup laba bersih senilai Rp1,1 triliun pada semester I-2019. Angka ini meningkat tajam sebesar 79,81% dibandingkan laba bersih Hutama Karya pada periode yang sama 2018 senilai Rp614 miliar.

“Alhamdulilah, sampai dengan akhir semester pertama tahun ini, banyak pencapaian luar biasa yang sudah diraih oleh Hutama Karya," ujar Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (7/8).

Perolehan fantastis laba bersih Hutama Karya di semester I-2019 ini sekaligus menandai capaian laba bersih yang meningkat tajam hingga hampir dua kali lipat atau 50,17% dari target laba bersih satu tahun yang ditetapkan oleh perseroan.

Hutama Karya telah merampungkan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera sampai dengan 2019 sepanjang kurang lebih 470 kilometer (km). Realisasi ini sudah mencapai 17% dari target penugasan pembangunan jalan tol dari pemerintah sepanjang 2.765 km.

"Hal ini dicapai dengan melakukan berbagai inovasi, perbaikan metode kerja, dan efisiensi dalam melakukan procurement," kata Bintang.