Influencer rekomendasi saham, layak dipertimbangkan?

Aksi influencer pamer cuan dikhawatirkan publik menjadi aksi insider trading.

Artis Raffi AhmadInstagram @raffinagita1717.

Saham PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) tercatat melejit ke level Rp4.550 per saham, setelah direkomendasikan oleh dua orang pesohor ibu kota, Raffi Ahmad dan Ari Lasso di awal pekan ini.

"Ini pertama kalinya gua menginvestasikan tabungan gua di satu perusahaan, namanya MCAS. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang IT. Uang yang gua taruh selama dua minggu ini sudah naik 20% menuju 30%," kata Raffi Ahmad dalam unggahan instagramnya, Senin (4/1).

Sementara Ari Lasso mengatakan, di masa pandemi ini, salah satu instrumen investasi yang menarik adalah saham MCAS. Penyanyi yang mengakui gemar berinvestasi di instrumen saham ini menuturkan, dalam beberapa bulan, kenaikan saham MCAS tergolong signifikan.

“Ini bukan endorse, ini bukan apapun, saya cuma ingin berbagi agar teman-teman punya kesadaran investasi dengan instrumen yang tepat," ujar Ari Lasso, dalam unggahan instagramnya, Senin (4/1).

Unggahan kedua selebritas ini sempat mendapatkan tanggapan dari Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Bursa Efek Indonesia (BEI), Laksono Widito Widodo. Laksono bilang, di satu sisi, pihaknya menyambut positif influencer seperti kedua orang tersebut.