Investasi penting sejak dini, simak cara dan tipsnya

Jika melakukan investasi dengan benar, akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

ilustrasi pixabay.com

Investasi adalah mengeluarkan atau mengumpulkan sejumlah dana dengan tujuan mendapatkan keuntungan finansial. Akan tetapi sebagian dari kita belum sadar akan pentingnya investasi.

Kebanyakan dari kita lebih suka menabung uangnya di bank atau mempunyai deposito di bank. Kita khawatir hasil yang diperoleh tidak sesuai dengan diinginkan dan mencari yang pasti dan aman. Padahal jika melakukan investasi dengan benar, akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

Tidak bisa dipungkiri sejak masa kecil, masyarakat Indonesia masih banyak mengenal kata tabungan daripada investasi. Padahal kenaikan bahan pokok jauh lebih cepat dibandingkan dengan tingkat bunga yang didapatkan melalui tabungan. 

Founder and Directur Jagartha Advishors FX Iwan mengatakan, dibutuhkan solusi lain untuk dapat membantu menjembatani pertumbuhan keuangan agar dapat mengalahkan inflasi. Salah satunya yaitu melalui investasi. 

"Investasi mungkin memang bukan suatu hal yang mudah dipahami bagi sebagian kalangan masyarakat. Selama ini paradigma yang kita terima adalah harus menabung di bank," ungkapnya kepada Alinea.id pekan lalu.