Investor di layanan OVO naik jadi 250.000 orang dalam 2 bulan

Modal minimal yang dibutuhkan untuk berinvestasi Rp10.000 dan berisiko rendah. Rerata yang berinvestasi kelompok milenial.

Ilustrasi. Dokumentasi OVO

Jumlah investor yang memilih berinvestasi melalui layanan Invest di aplikasi OVO menembus 250.000 orang hanya dalam waktu dua bulan sejak peluncuran, Januari 2021.

Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit, mengatakan, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia membuat berbagai kalangan semakin sadar untuk berinvestasi, khususnya reksa dana pasar uang.

"Kami sangat gembira melihat performa reksa dana pasar uang MOBLI. Sejak pertama diluncurkan di akhir Januari, kini jumlah investor telah menembus 250.000 orang hanya dalam kurun waktu dua bulan," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (31/3).

Manulife OVO Bareksa Likuid (MOBLI) adalah kelolaan Manulife Aset Manajemen Indonesia, yang belum lama ini dikenalkan kepada masyarakat. MOBLI merupakan hasil kerja sama antara OVO dan Bareksa. 

Modal minimal yang dibutuhkan untuk berinvestasi hanya Rp10.000 dan berisiko rendah. Adapun rata-rata yang berinvestasi di aplikasi OVO tersebut generasi milenial berusia 26 tahun.