Investor sambut positif pelaksanaan pemilu

Siapapun presiden yang terpilih pasti mengusung tema perubahan untuk lebih baik, serta menyelesaikan dan menuntaskan pekerjaan negara

Pekerja melintasi layar monitor bursa saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (16/4)./AntaraFoto

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan diprediksi bergerak positif di awal pekan ini. Euforia pesta demokrasi paskapemilu masih menjadi sentimen di pekan ini.

Managing Director Bareksa Prioritas Ricky Rachmatulloh mengatakan, pemilihan umum (pemilu) selalu dipandang sebagai tahun yang baik atau optimis untuk investor di pasar modal. 

Siapapun presiden yang terpilih pasti mengusung tema perubahan untuk lebih baik, serta menyelesaikan dan menuntaskan perkerjan-pekerjaan negara yang sebelumnya sudah berjalan.

Adapun pergerakan pasar saham rata-rata selama 60 hari ke depan pascapencoblosan, mengalami kenaikkan yang cukup baik. Lantaran momentum pemilu merupakan harapan perbaikan maupun perubahan untuk semua investor di pasar modal

"Kami optimis terutama untuk investor jangka panjang, melihat momentum ini sebagai peluang dan katalis bagi pergerakan pasar ke depannya. IHSG dan rupiah yang menguat merupakan cermin positif pasar dalam memberikan reaksi terhadap hasil pemilu yang baru saja terjadi," ucap Ricky saat dihubungi Alinea.id, Minggu (21/4).