Jasa Marga akui toilet 207A Palikanci sempat ganggu kenyamanan

Untuk meminimalisasi masalah serupa terulang, PT JMRB menyiagakan petugas kebersihan dan melakukan pemantauan secara berkala.

Jasa Marga mengakui kondisi kebersihan toilet di Rest Area Travoy 207A ruas Palikanci sempat mengganggu kenyamanan. Dokumentasi Jasa Marga

PT Jasamarga Related Business (JMRB) langsung membersihkan toilet di Rest Area Travoy 207A ruas Palimanan-Kanci (Palikanci) menyusul adanya keluhan dari pelanggan. Anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk ini pun meminta maaf atas hal tersebut.

"Kondisi kebersihan di toilet area parkir kendaraan besar sempat terkendala. Kami selaku pengelola langsung berkoordinasi dengan petugas kebersihan untuk membersihkan toilet tersebut," ujar Direktur Pengelolaan Gedung dan Fasilitas PT JMRB, Tita Paulina Purbasari, dalam keterangannya, Kamis (20/4).

PT JMRB berdalih, kebersihan toilet Rest Area Travoy 207A ruas Palikanci sempat tidak terkendali lantaran melonjaknya jumlah pengunjung. Guna mencegah kejadian serupa terulang, PT JMRB menyiagakan petugas kebersihan di setiap toilet dan melakukan pemantauan secara berkala. 

"Kami akan terus memastikan kesiapan fasilitas di Rest Area Travoy dan rest area yang dikelola oleh mitra di ruas Jasa Marga Group dalam kondisi yang prima sehingga tidak mengganggu kenyamanan para pengunjung rest area. Tidak hanya bagi toilet, kami akan memastikan kondisi seluruh fasilitas di rest area dalam kondisi yang laik guna," tuturnya.

Lebih jauh, Tita menerangkan, PT JMRB Selama menambah toilet fungsional sebanyak 588 bilik sehingga menjadi 1.772 bilik. Penambahan ini untuk meminimalisasi penumpukan pengunjung di toilet yang ada.