KAI jual tiket kereta periode libur Nataru mulai hari ini

KAI menetapkan periode angkutan Nataru sepanjang 22 Desember 2022-8 Januari 2023.

Ilustrasi kereta api. Dokumentasi PT KAI (Persero)

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mulai membuka penjualan tiket kereta api masa libur Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru). Tiket dapat dibeli secara bertahap mulai 7 November 2022 atau H-45 keberangkatan.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan, pihaknya selama ini menjual tiket mulai H-30 sebelum keberangkatan. Menjelang periode libur Nataru, KAI mengubahnya menjadi H-45 sebelum keberangkatan.

KAI menetapkan periode angkutan Nataru sepanjang 22 Desember 2022-8 Januari 2023. Penumpang dapat membeli tiket melalui saluran dan mitra resmi pemesanan tiket KAI.

"KAI memberikan peningkatan pelayanan dengan memberikan waktu yang lebih leluasa kepada calon pelanggan untuk merencanakan perjalanannya dengan  kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023 jauh-jauh hari," kata Joni dalam keterangan resmi, dikutip Senin (7/11).

Di samping itu, lanjut Joni, para calon penumpang juga diimbau teliti saat memesan tiket. Di antaranya, memastikan tanggal yang dimasukkan, rute yang dipilih, serta data diri yang dicantumkan sudah sesuai rencana perjalanan.