KAI tambah 7 kereta baru mulai 1 Desember

KAI menambah 7 kereta baru yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen mulai 1 Desember 2019.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menambah tujuh kereta api (KA) baru mulai 1 Desember 2019. Alinea.id/Annisa Rahmawati

PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menambah tujuh kereta api (KA) baru mulai 1 Desember 2019. Dari tujuh KA Baru tersebut, empat keberangkatan dari Stasiun Gambir dan tiga KA lainnya keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen.

Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah mengatakan bertambahnya KA baru ini sesuai dengan Grafik Perjalanan KA (Gapeka) Tahun 2019 mulai 1 Desember 2019. 

“Dengan beroperasinya KA baru ini kami berharap dapat memenuhi aspirasi dan kebutuhan pelanggan terhadap layanan kereta api, sehingga kereta api selalu menjadi transportasi yang dapat diandalkan,” kata Dadan dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (22/11).

Empat kereta baru yang berangkat dari Stasiun Gambir yakni KA Argo Wilis sebelumnya Surabaya Gubeng - Bandung (pp), kini mengalami perpanjangan relasi menjadi Surabaya Gubeng-Bandung-Gambir (pp). Dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 05.00 WIB.

Kedua, KA Mutiara Selatan sebelumnya Malang - Surabaya Gubeng-Bandung (pp), kini mengalami perpanjangan relasi menjadi Malang - Surabaya Gubeng - Bandung - Gambir (pp). Dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 17.10 WIB.