Kemenparekraf: Kabupaten Bogor aset penting untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif

Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Provinsi Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bogor, sejatinya sudah memiliki potensi dan modal kuat.

Pemandangan di Desa Wisata Batulayang, Cisarua salah satu objek wisata di Kabupaten Bogor. foto Alinea

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyebut bahwa Kabupaten Bogor menjadi aset yang penting bagi pengembangan kepariwisataan dan ekonomi kreatif.

Dilansir dari situs resmi milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, pada Minggu (17/10), Menparekraf Sandi menghadiri Kegiatan Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia yang berlokasi di Kampung Budaya Sunda Paseban, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam kegiatan itu, Sandiaga Uno hadir bersama dengan Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon, Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi, Wakil Bupati Kabupaten Bogor Iwan Setiawan dan Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf Hariyanto.

Dalam kesempatan itu, Sandi mengungkapkan bahwa Kemenparekraf akan terus mendukung dan memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif di 17 sub-sektor, melalui berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif yang kondusif.

“Kabupaten Bogor merupakan aset penting bagi pengembangan kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang dapat saling melengkapi satu sama lain. Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Provinsi Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bogor, sejatinya sudah memiliki potensi dan modal yang sangat kuat untuk terus dikembangkan,” kata Sandiaga Salahuddin Uno.