Kini ibadah umrah bisa dicicil

Untuk umat muslim, kini dapat melakukan perjalanan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah dengan dicicil layaknya kredit motor.

Presiden Joko Widodo dan keluarga setelah memasuki Kakbah di Makkah, Arab Saudi. / Antara Foto

Untuk umat muslim, kini dapat melakukan perjalanan ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah dengan dicicil layaknya kredit motor.

Perjalanan ibadah umrah dengan cara dicicil dihadirkan oleh PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF). Emiten pembiayaan Adira Finance itu membuka produk pembiayaan berbasis syariah lantaran penduduk muslim di Tanah Air yang sangat besar.

Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila mengatakan produk paket perjalanan umrah yang diluncurkan adalah pembiayaan berdasarkan prinsip murabahah (jual-beli).

Produk ini dihadirkan melalui Adira Finance Syariah untuk menjawab kebutuhan akan perjalanan ibadah ke Tanah Suci. Untuk tahun ini, pihaknya akan memberikan penawaran tersebut kepada beberapa karyawan perusahaan.

"Kali ini, Adira Finance meluncurkan produk baru pembiayaan perjalanam umrah berbasih syariah. Seperti tahun lalu, tapi berbeda kali ini adalah tidak perlu ada jaminan," tuturnya saat berbuka puasa dengan awak media di Aston at Kuningan Suites, Jakarta Selatan, Jumat (10/5).