Layanan pesan makanan kian populer, Gojek hadirkan iklan digital GoAds

Solusi iklan digital ini dibuat seiring dengan popularitas pemesanan makanan melalui platform GoFood.

Ilustrasi. Foto dokumentasi Gojek.

Perusahaan teknologi Gojek memperkenalkan solusi iklan digital GoAds yang tepat sasaran, terjangkau, dan dapat diatur secara mandiri via aplikasi GoBiz. Solusi iklan digital ini dibuat seiring dengan popularitas pemesanan makanan melalui platform GoFood.

Chief Commercial Officer Gojek, Antoine de Carbonnel yakin kehadiran GoAds dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dengan dukungan visibilitas yang efektif. Menurutnya, Gojek memanfaatkan kesempatan eksposur yang tinggi ini untuk menawarkan solusi iklan digital.

“Melihat kesempatan eksposur yang tinggi ini, Gojek menciptakan solusi iklan digital di dalam platform, GoAds. Dengan GoAds, mitra usaha kuliner pun dapat menggali berbagai peluang untuk menggaet lebih banyak pelanggan. Solusi iklan digital GoAds menjembatani kebutuhan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) akan biaya pemasangan iklan yang sesuai budget dan tepat sasaran,” ujar Antoine de Carbonnel dalam keterangan tertulis, Kamis (9/16).

GoAds menawarkan dua jenis iklan yang disesuaikan dengan kebiasaan pelanggan dalam mencari pilihan kuliner di platform GoFood. Yakni, Partner Jempolan, untuk menyasar pelanggan yang gemar menjelajah kuliner di laman ‘Eksplor’ dan memilih menu ‘resto dengan rating jempolan’. Kedua, iklan Kategori GoFood untuk tampil di kategori menu ‘aneka kuliner menarik - minuman, jajanan, aneka nasi, dan lainnya’ serta menu favorit pelanggan, seperti ‘terdekat, terlaris, terfavorit, dan menu sehat’ yang ada di GoFood.

Selain menyediakan dua jenis iklan, GoAds juga menghadirkan fitur lain seperti laporan performa iklan yang memungkinkan mitra kuliner untuk melihat insight iklan serta laporan biaya yang dikeluarkan untuk membayar iklan. Laporan yang dapat dilihat, yakni aktual klik, klik order, pertumbuhan kunjungan resto, hingga return of investment (ROI).