sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Layanan pesan makanan kian populer, Gojek hadirkan iklan digital GoAds

Solusi iklan digital ini dibuat seiring dengan popularitas pemesanan makanan melalui platform GoFood.

Davis Efraim Timotius
Davis Efraim Timotius Kamis, 16 Sep 2021 20:04 WIB
Layanan pesan makanan kian populer, Gojek hadirkan iklan digital GoAds

Perusahaan teknologi Gojek memperkenalkan solusi iklan digital GoAds yang tepat sasaran, terjangkau, dan dapat diatur secara mandiri via aplikasi GoBiz. Solusi iklan digital ini dibuat seiring dengan popularitas pemesanan makanan melalui platform GoFood.

Chief Commercial Officer Gojek, Antoine de Carbonnel yakin kehadiran GoAds dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dengan dukungan visibilitas yang efektif. Menurutnya, Gojek memanfaatkan kesempatan eksposur yang tinggi ini untuk menawarkan solusi iklan digital.

“Melihat kesempatan eksposur yang tinggi ini, Gojek menciptakan solusi iklan digital di dalam platform, GoAds. Dengan GoAds, mitra usaha kuliner pun dapat menggali berbagai peluang untuk menggaet lebih banyak pelanggan. Solusi iklan digital GoAds menjembatani kebutuhan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) akan biaya pemasangan iklan yang sesuai budget dan tepat sasaran,” ujar Antoine de Carbonnel dalam keterangan tertulis, Kamis (9/16).

GoAds menawarkan dua jenis iklan yang disesuaikan dengan kebiasaan pelanggan dalam mencari pilihan kuliner di platform GoFood. Yakni, Partner Jempolan, untuk menyasar pelanggan yang gemar menjelajah kuliner di laman ‘Eksplor’ dan memilih menu ‘resto dengan rating jempolan’. Kedua, iklan Kategori GoFood untuk tampil di kategori menu ‘aneka kuliner menarik - minuman, jajanan, aneka nasi, dan lainnya’ serta menu favorit pelanggan, seperti ‘terdekat, terlaris, terfavorit, dan menu sehat’ yang ada di GoFood.

Selain menyediakan dua jenis iklan, GoAds juga menghadirkan fitur lain seperti laporan performa iklan yang memungkinkan mitra kuliner untuk melihat insight iklan serta laporan biaya yang dikeluarkan untuk membayar iklan. Laporan yang dapat dilihat, yakni aktual klik, klik order, pertumbuhan kunjungan resto, hingga return of investment (ROI).

Mitra kuliner yang ingin berlangganan GoAds juga akan dikenai biaya per klik. Biaya iklan yang harus dibayar oleh mitra kuliner nantinya disesuaikan dengan jumlah klik dari pelanggan.

“Terbaru dari GoAds, kami menambahkan fitur Ads Manager, di mana mitra bisa mengatur periode beriklan sesuai kebutuhan, budget, dan waktu operasional outlet mereka. Pengaturan ini dapat dilakukan secara mandiri di aplikasi GoBiz,” ujar Antoine.

Antoine mengeklaim sejak pertama diluncurkan pada Juli 2020, GoAds telah sukses membantu lebih dari 20.000 mitra GoFood memperluas jangkauan pasar dengan hasil yang sangat positif.

Sponsored

“Selain menghadirkan solusi iklan digital, GoFood terus mendorong permintaan pelanggan terhadap produk kuliner UMKM melalui berbagai inisiatif,” ujar Antoine.

Berita Lainnya
×
tekid