Lippo Karawaci gandeng Softbank siapkan digitalisasi real estate

Lippo Karawaci Tbk dan SoftBank Corp. (SoftBank) Jepang menyiapkan teknologi artificial intelligence (Al) dan internet of things (loT).

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan SoftBank Corp. (SoftBank) Jepang, melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dalam pengembangan dan penyebaran solusi ekosistem berbasis artificial intelligence (Al) dan internet of things (loT) di bidang real estate dan mobilitas di Indonesia.  Alinea.id/Annisa Saumi

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan SoftBank Corp. (SoftBank) Jepang, melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dalam pengembangan dan penyebaran solusi ekosistem berbasis artificial intelligence (Al) dan internet of things (loT) di bidang real estate dan mobilitas di Indonesia. 

CEO Lippo Karawaci John Riyadi mengatakan Lippo Village di Karawaci merupakan lokasi prioritas untuk proyek ini dengan rencana untuk mengembangkan Lippo Village sebagai pusat aplikasi teknologi & penelitian di Asia Tenggara.

"Kami akan mengimplementasikan teknologi AI dan IoT ke Lippo Village di kuartal I-2019," kata John di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (29/11).

Setelah diaplikasikan di Lippo Karawaci, AI dan IoT tersebut secara perlahan juga akan diaplikasikan di proyek-proyek lain milik Grup Lippo seperti Lippo Cikarang, Meikarta, dan bangunan mixed used milik Lippo pada semester I-2019. Sayangnya, baik Lippo maupun Softbank merahasiakan nilai investasi yang ditanam Softbank. 

John melanjutkan, kerja sama dengan Softbank tersebut akan diimplementasikan dalam beberapa hal. Pertama, di bidang keamanan dengan Smart Cluster Management.