Majoris Asset Management luncurkan reksa dana ETF

Majoris menargetkan dana kelolaan reksa dana ETF ini mencapai Rp100 miliar hingga akhir tahun.

PT Majoris Asset Management meluncurkan dan melakukan pencatatan perdana reksa dana ETF bernama Indeks Majoris Pefindo I-Grade Exchange Traded Fund (ETF) Indonesia di Bursa Efek Indonesia, Kamis (24/7). / Foto ilustrasi: Pixabay

PT Majoris Asset Management meluncurkan produk reksa dana Exchange Traded Fund (ETF) perdananya. Instrumen bernama Indeks Majoris Pefindo I-Grade Exchange Traded Fund (ETF) Indonesia itu dicatatkan di Bursa Efek Indonesia, Kamis (24/7).

Direktur Utama Majoris Zulfa Hendri mengatakan dari produk yang dicatatkan dengan kode XMIG ini, telah terkumpul dana kelolaan hampir Rp25 miliar hingga Juni 2019. Majoris pun menargetkan dana kelolaan dari ETF ini akan mencapai Rp100 miliar hingga akhir tahun.

"Mayoritas investor kami dari institusi, tapi investor retail jumlah kliennya juga cukup banyak. Kemudian 25% dari investor kami juga investor individual," kata Zulfa di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (25/7).

Hingga bulan Juni, Majoris berhasil mengantongi total dana kelolaan berjumlah Rp1,7 triliun. Zulfa mengatakan angka tersebut naik dari tahun lalu sebesar 15%.

"Tahun lalu kami mencatatkan kenaikan 50% dana kelolaan, tahun ini 15%. Target total dana kelolaan kami sampai akhir tahun ini Rp3 triliun," ujar Zulfa.