Meikarta bidik pasar baru, targetkan kenaikan penjualan 25%

Lippo Group memastikan bakal melanjutkan penjualan dan pembangunan proyek Meikarta pada 2020.

Suasana pembangunan apartemen di District 1 Meikarta, di Cikarang, Jawa Barat, pada Kamis (21/3/2020). Alinea.id/Annisa Rahmawati

PT Mahkota Sentosa Utama, pengelola proyek Meikarta, menargetkan kenaikan penjualan sebesar 25% pada 2020 dibandingkan tahun lalu. Pada 2019, anak usaha Lippo Group ini mencatatkan penjualan sebanyak 80% dari total unit apartemen yang ada di Meikarta.

Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono mengatakan Lippo Group menargetkan pasar baru untuk Meikarta yakni kalangan milenial.

“Tahun 2019 dari District 1 dan 2 sudah terjual 80%. Dari jumlah yang terjual tiap bulannya, tahun ini targetnya naik 25% dari 2019,” kata Lilies saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/1).

Lilies menjelaskan, megaproyek ini akan dibagi menjadi dua distrik dengan total 58 tower yang mencakup 20.000 unit. Rinciannya, distrik 1 sebanyak 28 tower dan dan Distrik 2 sebanyak 30 tower.

Hingga saat ini, pembangunan 22 tower di Distrik 1 telah sampai pada tahap tutup atap (topping off). Rencananya, pada Februari 2020, seluruh tower yang berada di Distrik 1 sudah bisa tutup atap. Sehingga, pada pertengahan 2020 bisa diserahterimakan ke pembeli.