Meikarta menjadi sumber pendapatan utama grup properti Lippo

Konglomerat terkaya ke-9 di Indonesia Mochtar Riady mengandalkan Meikarta sebagai pendapatan utama bisnis grup properti miliknya.

Proyek Meikarta diproyeksi bakal menyumbang marketing sales hingga Rp9 triliun atau 90% dari total konsolidasi grup properti Lippo. / Lippo Karawaci

Konglomerat terkaya ke-9 versi majalah Forbes di Indonesia Mochtar Riady mengandalkan Meikarta sebagai pendapatan utama bisnis grup properti miliknya.

Mochtar Riady adalah pemilik Lippo Group dengan kekayaan senilai US$3 miliar versi majalah Forbes. Kekayaannya setara dengan Rp42 triliun yang diperoleh dari bisnis properti, ritel, kesehatan, media, dan pendidikan.

Pada lini bisnis sektor properti, Grup Lippo memiliki induk usaha PT Lippo Karawaci Tbk. Emiten dengan kode saham LPKR itu membangun dan mengelola residensial, rumah sakit, mal, hotel, dan aset manajemen.

Direktur Utama LPKR Ketut Budi Wijaya mengatakan secara konsolidasi, perseroan membidik target pra-penjualan alias marketing sales senilai Rp10 triliun hingga akhir tahun ini. Proyek Meikarta diproyeksi bakal menyumbang marketing sales hingga Rp9 triliun atau 90% dari total konsolidasi grup properti Lippo.

"Penjualan Meikarta juga masih terus berlanjut karena banyak backlog (angka kekurangan hunian) yang belum dipenuhi. Target pasar untuk Meikarta ini segmen middle (menengah) dan menengah ke bawah (middle low) dan kami akan membangun komunitas di kota baru," katanya dalam paparan publik di Jakarta, Selasa (5/6).