Bisnis

Menaker paparkan realisasi program subsidi upah

Kelompok tahap lima datanya baru diterima Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pada Rabu (30/9).

Jumat, 02 Oktober 2020 13:39

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memaparkan realisasi bantuan subsidi upah bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta. Pada penyaluran kelompok pertama sudah mencapai 99,38% atau 2,4 juta penerima. Batch kedua sebesar 99,38% atau 2,9 juta penerima.

"Kemudian batch ketiga itu 99,32% atau 3,4 juta (penerima) dan batch 4, karena ini sedang berjalan sudah 1,8 juta (atau) 69,18%," ujarnya dalam jumpa pers di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (2/10).

Ida mengatakan kelompok tahap lima datanya baru diterima Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) pada Rabu (30/9). Pihaknya membutuhkan waktu untuk melakukan proses ceklis terlebih dahulu.

"Kami butuh waktu empat hari. Kira-kira pada 5 Oktober baru bisa mulai diserahkan ke KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara)," jelasnya.

Ida mengakui ada 130.183 calon penerima yang mengalami kendala, seperti duplikasi rekening, rekening tutup, rekening pasif, tidak valid, bahkan dibekukan. Terkait itu, Ida menyampaikan sudah melaporkan kepada pimpinan KPK dan berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Akbar Ridwan Reporter
Hermansah Editor

Tag Terkait

Berita Terkait