Menhub janji gencarkan pembangunan transportasi publik

"Ini juga akan mewujudkan cita-cita kita semua untuk menghubungkan Indonesia."

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, berjanji Kemenhub bakal terus menggencarkan pembangunan transportasi publik. Dokumentasi Kemenhub

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, memastikan pihaknya bakal terus menggencarkan pembangunan transportasi publik berteknologi tinggi guna meningkatkan konektivitas antarwilayah. Ini diklaim selaras dengan tema HUT ke-78 RI, "Terus Melaju untuk Indonesia Maju".

"Kami terus giat membangun infrastruktur transportasi publik yang modern dan berteknologi tinggi, seperti LRT Jabodebek, MRT, kereta cepat, dan sejumlah moda transportasi lainnya," katanya dalam Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-78 RI di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kamis (17/8).

Budi Karya menambahkan, pembangunan infrastruktur transportasi tidak hanya meningkatkan daya saing dan menyejajarkan Indonesia dengan bangsa-bangsa maju, tetapi bakal meningkatkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan dalam bertransportasi. "Ini juga akan mewujudkan cita-cita kita semua untuk menghubungkan Indonesia."

Di sisi lain, rangka HUT ke-78 RI, ia mengajak jajaran Kemenhub dan insan transportasi untuk meningkatkan kolaborasi. Tujuannya, mendorong kemajuan sektor perhubungan Tanah Air.

"Transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi kita. Teruslah bekerja keras dan berkolaborasi untuk mencapai tujuan tersebut," serunya, mencuplik situs web Kemenhub.