Menhub sebut harga tiket pesawat jadi fokus perhatian

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, tarif tiket pesawat masih akan menjadi bahasan pihaknya, apalagi menjelang puasa

Pesawat jenis boeing milik Garuda Indonesia lepas landas di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (15/3)./AntaraFoto

Kementerian Perhubungan ingin agar tarif tiket pesawat terjangkau saat periode Ramadan dan Lebaran 2019. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, tarif tiket pesawat masih akan menjadi bahasan pihaknya, apalagi menjelang puasa dan Lebaran. 

"Pasti masyarakat ingin tarif yang lebih terjangkau. Oleh karenanya saya akan secara intens menugaskan Dirjen Perhubungan Udara untuk komunikasi dengan Garuda dan maskapai lain agar tarif terjangkau jadi bagian yang bisa disediakan," ujar Budi di kantornya, Senin (29/4). 

Pendekatan persuasif dan komunikatif akan dilakukan antara Kemenhub dan BUMN sebagai salah satu alternatif mencari jalan keluarnya. 

"Konteks ini juga ada relevansi dengan Kemenko Perekonomian, karena berkaitan dengan Lebaran dan inflasi. Saya akan minta Dirjen (Perhubungan Udara) bicara supaya ada tarif lebih affordable," kata dia.