Menteng Heritage IPO incar dana Rp120,36 miliar

Perusahaan hotel dan investasi PT Menteng Heritage Realty Tbk. menggelar IPO dengan target perolehan dana Rp120,36 miliar untuk akuisisi.

Perusahaan hotel dan investasi PT Menteng Heritage Realty Tbk. menggelar IPO dengan target perolehan dana Rp120,36 miliar untuk akuisisi. / Esquire.co.id

Perusahaan hotel dan investasi PT Menteng Heritage Realty Tbk. menggelar IPO dengan target perolehan dana Rp120,36 miliar untuk akuisisi.

Calon emiten dengan sebutan The Hermitage akan menggelar penawaran perdana saham (initial public offering/IPO) sebanyak 1,19 miliar lembar di pasar modal. Jumlah tersebut setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Direktur Utama The Hermitage Christofer Wibisono mengatakan harga penawaran dipatok pada rentang Rp101-Rp105 per lembar saham. Sehingga, manajemen The Hermitage menargetkan perolehan dana segar senilai Rp120,36 miliar.

"Harga penawaran umum perdana saham sekitar Rp101-105 per saham," ujarnya di The Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/3). 

Christofer menjelaskan, dana hasil IPO akan digunakan untuk aksi korporasi berupa akuisisi demi diversifikasi usaha. Sebesar 49,55% dana hasil IPO setara Rp59,6 miliar itu akan digunakan untuk mengakuisisi perusahaan pelayaran PT Global Samudra Nusantara, dan senilai 25,57% untuk membeli perusahaan perhotelan PT Wijaya Wisesa Bakti.